Coba Sensasi Menginap di 5 Hotel Paling Seram di Dunia



Ada banyak cara untuk menikmati liburan. Biasanya, saat libur kita memilih pergi ke tempat-tempat wisata yang suasananya ceria. Entah itu ke destinasi agrowisata, taman hiburan, atau jalan-jalan ke mal. Namun, kalau Anda ingin merasakan sensasi perjalanan yang lebih menggelitik dan mencekam, cobalah melakukan wisata seram.

Baik Anda memang suka menyelidiki hal-hal supernatural, atau sekedar melancong
untuk menikmati sensasi bermalam di tempat seram. Menginap di hotel angker bakal jadi pengalaman yang tidak terlupakan. Yuk, simak deretan hotel terseram di dunia.

Hotel Paling Seram dan Angker di Dunia

The Stanley Hotel, Colorado

 


The Stanley adalah hotel yang terletak di Ester Park dekat Taman Nasional
Pegunungan Rocky. Hotel ini masuk ke dalam daftar US National Register of Historic Places. Selain klasik, tempat ini memiliki atmosfer yang bikin bulu kuduk berdiri.

Konon, para tamu sering melihat pintu tertutup sendiri, terdengar suara piano tanpa ada yang memainkannya, dan muncul suara-suara aneh yang tidak bisa dijelaskan. Lorongnya lengang dengan koridor-koridornya sangat panjang dengan nuansa suram.

Pada tahun 1974, novelis Stephen King bermalam di sini. Kejadian-kejadian aneh yang dialaminya di sini serta keberadaan kamar 217 yang mistis, menginspirasinya untuk menulis novel The Shining, yang kemudian diangkat menjadi salah satu film horor terbaik sepanjang masa.

The Russell Hotel, Sydney

 

Australia tidak hanya menyajikan pemandangan alam yang memukau, namun ada juga
wisata seram di sini. The Russell Hotel yang berada di Sydney, Australia, menawarkan kenyamanan menginap karena letaknya yang dekat dengan spot terbaik di kota.

Namun, banyak pengunjung yang menginap untuk mencari sensasi keseraman hotel
ini. Alkisah, ada seorang pelaut yang menginap di kamar 8 dan dia tidak pernah check out dari sana. Kabarnya, banyak pengunjung merasakan kehadirannya, seperti mendengar suara-suara aneh, serta suara langkah kaki yang berderit di atas lantai.

Dalhousie Castle, Scotland

 

Scotland atau Skotlandia memiliki salah satu hotel yang paling angker di dunia bernama Dalhousie Castle. Dibangun pada abad ke-13, hingga sekarang dikabarkan ada banyak hantu yang berseliweran di dalamnya, terutama arwah Sir Alexander Ramsay.

Diduga pada tahun 1342, dia dibiarkan mati kelaparan oleh William Douglas, dan sejak saat itulah arwahnya bergentayangan di kastil. Saat larut malam, Anda mungkin juga akan bertemu dengan Grey Lady, hantu Lady Catherine yang menghantui penjara bawah tanah kastil hotel ini. Hii, ngeri.

Toftaholm Herrgård, Sweden

 

 

Hotel bintang lima ini terletak di samping Danau Vidöstern di Lagan, Swedia.
Tempatnya sangat indah serta nyaman. Namun, dulunya Toftaholm Herrgård adalah
rumah pribadi yang dimiliki oleh seorang Baron yang kaya.

Konon, seorang pria muda bunuh diri di ruangan yang kini menjadi kamar 324, setelah Baron menolak sang pemuda untuk menikahi putrinya. Dikabarkan para pengunjung hotel sering melihat pemuda tersebut bergentayangan di sekitar gedung hotel. Kadang, pengunjung juga melihat jendela yang tertutup sendiri.

Fairmont Banff Springs Hotel, Alberta

 

Hotel mewah di Kanada ini dibangun pada tahun 1888. Sepanjang sejarahnya, hotel ini sudah menerima banyak tamu tokoh publik, seperti Marilyn Monroe, Helen Keller, dan Ratu Elizabeth II.

Menurut cerita, pernah ada satu keluarga yang dibunuh di kamar 873, lalu arwah
mereka tidak pernah meninggalkan ruangan tersebut. Para tamu yang menginap di
kamar tersebut bercerita pengalaman seram mereka, seperti terbangun saat malam
karena mendengar suara jeritan.

Di samping itu, pelayan hotel yang membersihkan kamar tersebut diduga menemukan sidik jari berdarah di cermin yang tidak bisa dibersihkan. Atas laporan tersebut, pihak manajemen hotel lantas menutup kamar 873. Namun, beberapa tamu kadang masih mengalami kejadian aneh di sekitar kamar tersebut.

Bikin merinding banget, ya. Anda berani menginap di hotel-hotel tadi?